spiritt.. oF life never end...! Bisa...!

spiritt.. oF life never end...! Bisa...!
indonesia..

Minggu, 14 November 2010

catatan Arief

Inilah kisahku yang ingin kuceritakan pada kalian semua. Politeknik Kesehatan Depkes Semarang adalah tempat studiku dulu, disini banyak cerita tentang kehidupan yang sebelumnya belum pernah aku alami. Pada episode kali ini saya ingin menceritakan tentang pengalamanku menghadapi mantan pejabat rektorat dan pejabat rektorat Poltekkes Depkes Semarang. Ini bermula ketika aku mendapat info mengenai jhon pantau di Poltekkes Depkes Semarang. Memang saya memberi komentar ke situs jhon pantau mengatas namakan Komisi A DPM Poltekkes Depkes Semarang, disini saya hanya mencoba tuk jadi orang yang bertanggung jawab.
Komentar saya di situs tersebut ternyata menjadikan tekanan yang hebat bagi Poltekkes Depkes Semarang, tapi wajar tow jika saya berkomentar, karena disitu ada tempat untuk berkomentar.Secara tidak langsung mata tertuju pada Arief Nurrochman, karena orang yang berani protes masalah kampus menurutku sih aku.
Karena komentar saya, saya dipanggil kerektorat oleh Direktur Politeknik Kesehatan Depkes Semarang, dan sebelumnya saya sudah di SMS oleh mantan pejabat rektorat, saya merasa tertekan waktu itu tapi tak masalah, saya mencoba tuk tenang, akhirnya saya beranikan menemui beliau dengan benteng pertahanan juga tentunya yaitu saya minta perlindungan dari para kaprodi dan temen-temen seperjuangan di BEM dan DPM. Saya juga sudah menyiapkan masa di semarang. Jika saya ditekan, saya kerahkan masa untuk demo tapi Alhamdulillah tidak ada tekanan jadi ya ndak jadi demo.
Permasalahannya sepele, saya merasa saya pernah difasilitasi seluruh mahasiswa Politeknik Kesehatan Depkes Semarang dengan iuran mereka ke BEM dan DPM ketika saya pergi ke Universitas Indonesia tepatnya di PNJ dalam rangka Musyawarah Nasional FKMPI, menurut saya, saya telah mendapat anugerah besar bisa kesana, saya bisa ketemu dengan Pak Sutiyoso, Wakil Pimpinan KPK, Pejabat Dikti, Ke gedung DPR MPR RI, ke istiqlal, ke Monas, ke Pendopo gubernur DKI, Ke Bumi Perkemahan Cibubur. Jadi ketika ada masalah pada mahasiswa Politeknik Kesehatan Depkes Semarang khususnya Prodi Unggulan ya saya bertindak,walau hanya sebatas komentar di situs jhon pantau, tapi nyatanya Poltekkes bisa gempar.
Alhamdulillah kasus ini telah ditangani pihak kepolisian dan kejaksaan. Sebenarnya bukan hanya itu saja, banyak hal mengenai Politeknik Kesehatan Depkes Semarang yang bisa saya ceritakan, berbagi dengan kalian semua. Ow iya.... dulu saya juga pernah dipanggil oleh pejabat rektorat karena masalah sepele juga, saya dulu pernah SMS ke Pejabat rektorat, eh... paginya langsung dipanggil.... gile bener..aku dulu masih tingkat 1 bro.... masih bau amis.... bau SMA.. hehehehe.... waktu itu saya bertemu dengan seluruh pejabat tinggi poltekkes, ngeri..... untung saya ditemani bos BEM, jadi agak lega.... thanks BOS BEM..... hehhehe..... saya dulu sms’ kalau keuangan poltekkes dijadikan satu apakah tidak terjadi rawan korupsi?’ nah terjadi juga firasatku yaitu pada kasus diatas, ya kasusnya kalian dah taulah... inikan Cuma sebatas catatanku saja dan Cuma garis besarnya saja kalau secara detail ya nanti kalau saya jadi Presiden RI..... heheheehe...
Karena keberanianku namaku dikotori oleh oknum yang tak bertanggung jawab ketika saya sudah tidak menjabat DPM lagi, bussseeetttt...... saya aja tidak begitu kenal pada angkatan adik kelas saya yang menajadi BEM dan DPM tapi mereka kok tau semua tentang aku, tapi kok kotor.... ya saya memang tidak memberikan pondasi pikiran kepada mereka karena saya sudah bosan dengan semuanya tapi malah fatal, walaupun saya tidak mengarahkan pola pikir para Pejabat BEM dan DPM yang baru tapi saya juga masih punya intel... heheehee...... memang aku biarkan mereka berpikir negatif ke aku, ngurangi dosa..... soale aku juga banyak dosa, kalian juga tow? Tapi sebenare ndak juga sih... saya dulu sudah memilih pengganti periode saya dengan orang yang telah aku percaya tapi kok malah jadi gini... ya sudahlah........
Disisi lain saya juga mendapat cemooh dari Politeknik lain karena ketika saya mengadakan MUSWIL FKMPI SE JAWA TENGAH di kampusku saya memang berpidato didepan para PRESIDEN BEM DAN KETUA DPM POLITEKNIK SE JAWA TENGAH , saya mengucapkan Hidup Mahasiswa......! Hidup Politeknik.......! ya wajar tow.... ini kan slogan FKMPI.... kebetulan waktu itu ketuanya saya. Dan karena ucapan itu aku dicemooh’ NGAPAIN BILANG GITU, DIREKTURNYA SAJA MENGANCAM DO JIKA DEMO” WAH......aku sempet mau marah... tapi ya sudahlah........ ini kan tahap pembelajaran saya untuk meraih masa depan yang lebih baik.
Kiprah saya di Magelang memang biasa saja, tak ada yang istimewa, saya malah lebih suka bekerja sama dengan Kebidanan daripada Keperawatan karena mereka lebih bisa menghargai saya daripada prodi saya. Tapi malah dikira saya cari muka sama temen-temen bidan padahal kan karena lebih bisa kerja sama saja, nyatanya tak ada yang aku jadikan pacar kecuali setelah aku lulus kebetulan saya berjodoh dengan bidan.
Ow iya ada lagi..... ketika saya sudah tidak menjabat DPM saya dikira memberikan program kerja KBM POLTEKKES ke pihak POLTEKKES Jogja, padahal tidak....heran darimana mereka mengarang cerita.....memang saya pernah berkunjung ke Poltekkes jogja ini aja buat acara seminar dan membantu menyelesaikan masalah KBM disana.
Bersambung..................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar